by

Keren ! Sertifikasi Angkatan Kerja Muda Universitas IGM Tembus Ratusan Peserta

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Gelaran sertifikasi BNSP Angkatan Kerja Muda Gelombang ke-15 yang diadakan secara offline di Universitas Indo Global Mandiri (IGM) mendapat apresiasi dari Balai Pengembangan BPPTIK.

Hal ini dikarenakan antuasias peserta untuk mengikuti ujian tersebut sangat tinggi. Setidaknya ada 232 peserta yang terdaftar dalam program sertifikasi tersebut.

Wakil Rektor III Universitas IGM Prof. Erry Yulian T Adesta, Ph.D mengungkapkan pentingnya sertifikasi sebagai faktor pembeda di dunia kerja yang semakin kompetitif. “Sertifikasi ini tidak hanya akan memberikan nilai tambah bagi Anda saat menghadapi dunia kerja, tetapi juga akan menjadi bekal berharga untuk karier Anda di masa depan,” ujar Prof. Erry.

Beliau juga menekankan bahwa mendapatkan sertifikasi adalah langkah awal yang penting, tetapi pengembangan diri harus terus berlanjut.

“Jangan berhenti hanya dengan mendapatkan sertifikasi. Kembangkan diri Anda sesuai dengan passion dan minat Anda. Sertifikasi ini adalah batu loncatan untuk mencapai potensi penuh Anda,” katanya.

Sertifikasi ini bertujuan untuk memberikan keterampilan teknis dan pemahaman mendalam mengenai pentingnya keahlian digital di era modern. Program ini dirancang untuk mempersiapkan angkatan kerja muda agar siap menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin digital dan kompetitif.

Kepala Balai Pengembangan BPPTIK, Hamdani Pratama SH. M.Ikom memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan sertifikasi ini.

“Sertifikasi ini merupakan bagian penting dari upaya kami dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia. Dengan keterampilan yang diperoleh, diharapkan para peserta dapat berkontribusi signifikan dalam ekonomi digital dan inovasi teknologi,” kata Hamdani.

Acara ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan teknologi serta menyiapkan mereka untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing tinggi. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed