by

Siap Berkolaborasi Antar Perguruan Tinggi, Universitas Indo Global Mandiri – UNIKOM Teken MoU

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Rabu (24/2/2021).

Dalam kegiatan yang digelar melalui virtual Aula Lantai III Kampus UIGM, Sudirman, dan Kampus UNIKOM, Bandung ini, kedua lembaga akan berkolaborasi untuk pengembangan pendidikan tinggi.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie mengatakan, telah lama ingin menjalin kerjasama dengan kampus yang berada di Dipatiukur, Bandung Jawa Barat tersebut.

Pasca penandatanganan MoU ini, Marzuki berharap agar kedua kampus ini dapat memberikan kontribusi terbaik bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Kita juga lakukan studi banding di UNIKOM. Kita belajar apa saja yang harus ditambah, apa yang harus dilengkapi, bagaimana pola pendidikan dan pelatihannya. Berapa lama waktu yang dialokasikan untuk pengembangan. Ini yang harus kita pelajari, tentunya kita harapkan, kedua perguruan tinggi bisa terus berkembang,” paparnya.

Sebagai salah satu contoh, perpustakaan UNIKOM telah mendapatkan akreditasi A. “Kita bisa berbagi (sharing) mengenai apa saja yang harus disiapkan agar UIGM bisa meraih hal yang sama, mudah mudahan, tidak hanya sampai disini (MoU), tapi terus berlanjut dengan kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Ia memastikan jika kualitas pendidikan dari lembaga tinggi swasta tidak kalah bersaing bahkan melebihi perguruan tinggi negeri sekalipun. “Sudah banyak contoh alumni perguruan tinggi swasta yang ambil bagian dalam pemerintahan dan sukses,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed