by

Ajak Mahasiswa Komitmen Belajar di Kampus Universitas Indo Global Mandiri

 

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Direktur Konferensi Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer, Dr. Rangga Firdaus, S.Kom, M.Kom, membagikan ilmu dan wawasannya dalam pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indo Global Mandiri 2024, Rabu (18/9).

Di hadapan ribuan mahasiswa baru, ia mengajak mahasiswa dan dosen untuk tidak ragu berada di kampus yang tepat, karena saat ini dunia pendidikan sedang mengalami transformasi besar.

Menurutnya, saat ini ada aneka ragam variasi belajar yang kini dapat diakses oleh mahasiswa. Metode pembelajaran visual, auditori, kinestetik, serta pendekatan sekuensial dan simultan, memberikan peluang bagi setiap individu untuk menemukan gaya belajar yang paling sesuai. Selain itu, pendekatan pembelajaran verbal, interaktif, dan logis semakin memperkaya pengalaman belajar di lingkungan kampus.

“Perubahan ada di diri setiap manusia. Jika kita menggunakan perubahan itu dengan baik, hasilnya akan luar biasa,” ujarnya.

Dalam konteks ini, perguruan tinggi diharapkan untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
Dr. Rangga juga mengapresiasi komitmen Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie, dalam memimpin institusi ini dengan visi yang jelas dan pelayanannya terhadap pendidikan.

“Saya melihat langkah-langkah luar biasa yang diambil oleh Rektor Marzuki Alie. Dengan Fakultas Kedokteran yang baru, UIGM semakin memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan yang diperhitungkan, tidak hanya di wilayah Sumbagsel tetapi juga di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Ia menilai jika ditopang dengan sumber daya manusia yang baik dan lulusan yang berkualitas, UIGM akan menjadi salah satu pionir dalam pendidikan tinggi di Indonesia. “Mahasiswa yang ada di sini sangat beruntung. Mereka tidak hanya mendapatkan pendidikan yang berkualitas, tetapi juga berkesempatan untuk berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed