by

Penandatanganan MoU SMK N 1 Sungai Lilin dan SMK N 6 Palembang bersama Universitas Indo Global Mandiri: Sinergi Membangun Masa Depan Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kembali mengukuhkan komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan dengan menyelenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama SMK N 1 Sungai Lilin dan SMK N 6 Palembang.

Kepala Biro Humas dan Promosi Universitas IGM, Dr. Hj. Tien Yustini, S.E., M.Si, mengungkapkan kerja sama ini membuka peluang kolaborasi yang lebih luas, khususnya dalam konteks Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program MBKM yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini memungkinkan berbagai institusi pendidikan untuk saling bekerja sama dalam berbagi sumber daya, pengetahuan, serta akses yang lebih luas kepada dunia kerja.

“Dengan MBKM, ada banyak program yang bisa kita kolaborasikan, termasuk kunjungan balasan dan program pertukaran pengetahuan yang akan menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Dr. Tien Yustini di hadapan ratusan siswa yang memenuhi Gedung Theater Gedung C Kampus Sudirman, Senin (21/10).

Dekan FIPB Universitas IGM, Dr. Doris Febriyanti, M.Si menekankan pentingnya kerjasama ini sebagai upaya memberikan akses yang lebih luas kepada siswa SMK terkait pengetahuan dan teknologi terbaru. “Kami ingin memberikan akses kepada siswa SMK agar mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang relevan, terutama di bidang-bidang yang berhubungan langsung dengan industri dan dunia kerja,” jelas Dr. Doris.

Menurutnya, Universitas IGM memiliki program untuk mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi dunia kerja. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat praktik industri, program magang, dan pengelolaan manajemen yang praktis untuk mempersiapkan siswa SMK agar lebih siap menghadapi tuntutan dunia profesional. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed