by

Awal 2020, Studio Baru IGMTV Luncurkan Program GLOBAL RELIGI

IGMTVnews.com – Perkembangan teknologi yang terus berkembang menuntut Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) terus menerus berinovasi meningkatkan pelayanan informasi kepada mahasiswa hingga khalayalak umum, setelah sebelumnya UIGM menerbitkan website IGMTVnews.com, kini kembali UIGM melalui IGMTV membuat program televisi bertajuk “Global Religi”.

Produser Global Religi, Ali Alfarizi, S.Si mengatakan program ini dibuat sebagai salah satu bentuk pembelajaran tentang islam yang berisi tausiah singkat kepada pemirsa IGMTV oleh ustadz ustadz dari lingkungan UIGM dan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS).

“Program ini akan ditayangkan melalui IGMTV 53 UHF setiap hari pukul 10.00 WIB dengan penampilan ustaz dan isi ceramah yang berbeda beda dalam setiap episodenya. Dukungan juga kita dapatkan para dosen UIGM dan STEBIS, dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan melibatkan mahasiswa atau bahkan ustadz dari luar lingkungan kampus untuk mengisi program Global Religi ini,” katanya.

Tak hanya itu, program baru ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pihak UIGM salah satunya dengan memberikan fasilitas Studio baru bagi IGMTV.

“Saat ini IGMTV telah difasilitasi studio baru yang ukurannya lebih kurang 15 x15 meter, dengan pencahayaan yang cukup memadai dan ruang yang lumayan kedap suara, dengan keadaan seperti ini dan penambahan alat perlengkapan shooting sesuai kebutuhan nantinya, pasti akan memudahkan tim IGMTV berinovasi bertahap demi bertahap membuat program program yang lebih kreatif untuk mengisi konten konten durasi IGMTV,” katanya.

Pengisi Program Global Religi, H.Bagus Setiawan,Lc., M.E, mengapresiasi program tersebut. Menurutnya, program ini dapat memberikan siraman religi bagi masyarakat Sumsel dan digelar secara rutin kepada masyarakat dan mahasiswa, dan tentunya Global Religi IGMTV.

“Dengan difasilitasi seperti ini, tausiah para ustadz diharapakan memiliki cakupan yang lebih luas, karena tidak hanya disiarkan melalui program IGMTV, tetapi juga bisa dilihat dari conten media sosial You Tube IGMTV,” katanya.

Dirinya berharap, ke depan IGMTV terus berkembang dan mampu menuangkan ide ide kreatifnya dengan memanfaatkan celah dari ketersediaan perlengkapan, fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sudah ada di lingkungan UIGM dan STEBIS. (ali alfarizi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed