by

Pengenalan Dunia Pertelevisian, Tim Newsroom – Program IGMTV Sharing Ilmu ke Siswa Magang

IGMTVnews.com – Proses pengenalan sejak dini dunia jurnalistik bagi masyarakat Kota Palembang terus dilakukan secara bertahap oleh IGMTV.

Melalui tim Newsroom – Program, sejumlah siswa magang yang ditempatkan di IGMTV mendapatkan ilmu serta bekal dunia jurnalistik secara umum. Para siswa yang duduk di bangku kelas XVII urusan Teknik Jaringan ini, mendapatkan mentor setiap harinya untuk sharing dan belajar selama tiga bulan ke depan.

Editor News dan Program IGMTV, Nurul Hasanah, S.Il.Kom mengatakan, pelajar – pelajar ini harus mampu memanfaatkan kesempatan baik ini untuk menyerap ilmu selama melaksanakan tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Mereka diajarkan bagaimana mengedit sebuah video program, mengolah hingga akhirnya layak untuk ditayangkan ke publik. Kita berikan yang dasarnya terlebih dulu. Selanjutnya, mereka bisa lebih memperdalam ilmu di bangku perkuliahan atau belajar sendiri dari internet di rumah,” ujar Nurul, Senin (13/1/2020).

Selain itu, siswa ini juga harus mengetahui kelengkapan yang dibutuhkan agar sebuah program ataupun pemberitaan tersebut sebelum ditayangkan. Termasuk mempelajari mekanisme operasional master control room (MCR) yang berada di lantai 10 Gedung A Kampus Sudirman.

“Di lantai 10, siswa bisa melihat langsung sistemnya. Bahkan mereka juga bisa mempraktekkan langsung cara kerja, operasional tv, serta jaringan dan antena jangkau siaran yang dibutuhkan,” kata dia. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed