by

Studi Banding dan Kesepakatan Kerja Sama, Universitas IGM Kunjungi President University

IGMTVnews.com, BEKASI – Universitas Indo Global Mandiri terus membuka peluang penjajakan kerjasama dengan semua lembaga perguruan tinggi nasional di Indonesia.

Kali ini, tim Universitas IGM yang dipimpin langsung Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie, SE, MM melakukan studi banding sekaligus penjajakan kesepakatan kerjasama ke President University, Cikarang Bekasi, Senin (17/02/2020) kemarin.

Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Rektor President University Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, para wakil rektor dan pimpinan serta staf lainnya di lingkungan President University menerima dengan sambutan hangat dan menyampaikan keterangan mengenai perkembangan akademik di kampus yang dikelolanya.

Kunjungan Studi Banding Universitas IGM ke President University, Cikarang, Bekasi (FOTO: ISABELLA/IGMTVnews)

Menurut Rektor Universitas IGM, Marzuki Alie, kunjungan studi banding ini dilakukan untuk melihat langsung suasana akademik, dan segala susuatu yang dapat dijadikan acuan bagi UIGM dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi, dan pengembangan universitas di masa yang akan datang.

“Ini penting untuk perkembangan pendidikan di Universitas IGM ke depannya. Kita perlu sebuah acuan dan bahan perbandingan. Tentunya, akan kita serap jika memang baik untuk kualitas pendidikan mahasiswa dan metode pembelajaran kita nantinya,” kata Marzuki Alie.

Dalam kunjungan tersebut, kedua pihak pun sepakat melakukan kerjasama dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi yang diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor President University Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto dan Rektor UIGM Dr. H. Marzuki Alie, SE, MM.

Kunjungan Studi Banding Universitas IGM ke President University, Cikarang, Bekasi (FOTO: ISABELLA/IGMTVnews)

Dipilihnya President University pada studi banding ini dikarenakan univeristas ini merupakan salah satu universitas swasta yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu diserap dunia kerja dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Tentu kita harap kerjasama ini dapat menjadi sarana untuk bertukar informasi dalam perkembangan kemajuan pendidikan di Universitas masing-masing, dapat melakukan program magang baik bagi mahasiswa maupun dosen, kolaborasi riset, publikasi bersama, dan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk kemajuan universitas masing-masing,” ujarnya.

Selain Rektor Dr. H. Marzuki Alie, SE, MM, studi banding tersebut juga didampingi Ketua Yayasan IGM M. Fadhiel Alie, S.Kom, B.IT, M.TI, Wakil Rektor I Dr. Sumi Amariena Hamim, ST, MT, Jhon Roni Coyanda, M.Si, Kepala LP2MKPB Tertiaavini, S.Kom, M.Kom, Kepala Biro Kemahasiswaan Fauzia Afriyani, S.Pd, M.Si, dan Kepala Biro Pusat Informasi, Kerjasama dan Bisnis Isabella, S.IP, M.Si. (isabella/andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed