by

Trial Class , TK IGM Kenalkan Metode Pengajaran Pendidikan Terbaik untuk Masyarakat Sekitar Sekolah

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Taman Kanak – Kanak Indo Global Mandiri (IGM) menggandeng masyarakat sekitar sekolah untuk diberikan kesempatan lebih jauh mengenal TK IGM.

Menurut Kepala TK IGM, Novia Ninda, S.Pd, kegiatan pengenalan tersebut bertajuk Trial Class bagi kelas TK A dan TK B selama tiga hari berturut – turut secara gratis.

Ia menyebut jika kegiatan trial class bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar serta melihat besarnya animo masyarakat terhadap TK IGM. Selain itu٫kegiatan trial class ini merupakan agenda promosi dari Tk IGM untuk menumbuhkan minat masyarakat agar bisa mendaftarkan anaknya di TK IGM

“Metode yang kita ajarkan selama kegiatan trial class adalah demonstrasi langsung dan unjuk kerja٫ jadi anak bisa mencoba atau mendemonstrasikan langkah-langkah kegiatan yang diajarkan oleh guru,” paparnya kepada IGMTVnews.com.

Sedangkan untuk materi yang diberikan selama trial class adalah: Do’a sehari-hari٫ surat-surat pendek٫ hadist٫ pengenalan huruf dan angka٫ untuk kegiatan belajar anak mecoba membuat karya unjuk kerja seperti mewarnai gambar dan memuat kolase kereta٫ mobil dan pesawat dari kertas origami.

Guru TK IGM melakukan trial class bagi anak anak yang ada di sekitar sekolah TK IGM. Meski digelar tiga hari, namun antuasian warga sangat luar biasa. (FOTO: DOK TK IGM)

“Secara garis besar trial class merupakan kelas percobaan untuk anak mau mencoba sekolah di TK IGM. Apakah anak berminat atau tidak untuk masuk sekolah disini,” katanya.

Ia menegaskan, jika kegiatan trial class ini memang sudah menjadi agenda promosi tahunan di TK IGM. Hanya saja untuk tahun sebelumnya hanya 1 hari٫ sedangkan untuk 2020 ini dilaksanakan selama tiga hari.

Pihaknya juga mengapresiasi tanggapan dari masyarakat yang antusias mengikuti program ini. “Hampir memenuhi kuota yang kami siapkan. Dan dampak yang kami terima juga langsung kami rasakan ketika orang tua melihat anaknya sangat senang berada disini orang tua tersebut langsung mendaftarkan anaknya utk sekolah di TK IGM,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed