by

Jum’at Berbagi, SD Plus Indo Global Mandiri Rangkul Save Street Children Community Palembang

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) menyambangi Komunitas Save Street Children Palembang di Sukawinatan sebagai bentuk kegiatan sosial bertajuk Jumat Berkah dan berbagi terhadap sesama.

Dalam kegiatan tersebut, anak anak yang berada di komunitas pendidikan tersebut diajak untuk berbagi rezeki, belajar serta bermain bersama.

Kepala Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, S.D, M.Pd, mengatakan program Jumat Berkah ini merupakan program rutin yang dimiliki oleh SD Plus IGM setiap bulannya. “Kita ingin mengajak anak anak jalanan, khususnya di bidang pendidikan, untuk bersama sama meringankan beban mereka,” kata Mardiah, Jumat (13/3/2020).

Ia menegaskan, bantuan dana yang disalurkan berasal dari tabungan SD Plus IGM yang menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat luas.

“Kita sambangi panti – panti asuhan yang membutuhkan uluran tangan. Ini semua hasil infaq Jumat siswa – siswi SD Plus IGM,” ujarnya.

Sementara, Bendahara Umum Save Child Palembang, Lastri Dian Saputri mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan SD Plus Indo Global Mandiri. Menurutnya, kelompok bermain yang menjadi lokasi kegiatannya memang membutuhkan uluran tangan donatur.

“Dengan adanya Jumat Berkah ini tentunya kita harap dapat terus berlanjut. Anak anak didik kita juga sangat senang mendapatkan kunjungan dari guru dan siswa siswa ke tempat kami. Terima kasih,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed