by

STEBIS IGM Jadi Garda Terdepan Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan IT di PTIS Wilayah Sumbagsel

IGMTVnews.com, LAMPUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) ditujuk sebagai koordinator bidang penelitian dan pengembangan Ilmu Teknologi (IT) di Perguruan Tinggi Islam Swasta wilayah Sumbagsel dan mengambil peran di kegiatan ini sebagai motor penggerak untuk bersama dengan pengurus forum merumuskan agenda kerja forum ke depan.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si mengatakan, penunjukkan tersebut dilakukan dalam agenda rapat kerja Forum Perguruan Tinggi Islam Swasta Wilayah Sumsel, di Lampung.

Menurutnya, dalam rapat tersebut, kampus harus bisa mengedepankan mutu pendidikan dengan menyesuaikan aturan dan kebijakan pemerintah agar dapat menghasilkan lulusan berkualitas untuk mewujudkan pembangunan manusia yg ahli di bidang pengetahuan dan memiliki keimanan yg baik.

“STEBIS IGM ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana sekaligus koordinator agenda seluruh acara bekerjasama dengan STEBI Lampung selaku tuan rumah. Dalam kegiatan itu, kita lakukan pelatihan pembuatan open jurnal sistem (OJS)untuk menampung publikasi jurnal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya dalam Rakor Pimpinan PTKIS Wilayah VII, Workshop Pengelolaan OJS dan Penulisan Review Jurnal Terindeks Scopus .

Menurut Chandra, kegiatan ini dikuti 50 perguruan tinggi Islam wilayah Sumbagsel terdiri dari rektor dan manajer OJS. Dalam waktu dekat tindak lanjut program yang akan dilaksanakan ke depan penyelenggaraan seminar Internasional Juni 2020 untuk publikasi Scopus.

“Selain menyiapkan program kerja, mahasiswa STEBIS IGM juga berkesempatan menyampaikan artike penelitiannya guna juga dapat diterbitkan untuk publikasi Scopus ke depan,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Konsorsium Publikasi Internasional Kawasan Wilayah Asia Pasifik 7, Prof Tulus dan Manajer Doaj Indonesia, Yoris Adi Mareta, Ketua Forum PTKIS wilayah VII Drs. H. Taufik Sani dan Sekretaris Forum H Irwan. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed