by

Lomba Desain Poster SMP LTI IGM : Angkat Perpustakaan jadi Tema Peringatan Hari Buku Sedunia

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Meski wabah covid-19 belum berakhir, tidak membuat kreatifitas anak – anak muda SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) menjadi tertahan.

Memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 23 April, SMP LTI Indo Global Mandiri menggelar lomba desain poster yang mengangkat tema Perpustakaan.

Staf Perpustakaan SMP LTI IGM, Nina Indriyani, S.Ip menyebut jika gelaran lomba tersebut dilakukan secara online dan ditujukan kepada seluruh siswa SMP LTI IGM kelas VII – IX TP 2019 – 2020.

Dalam lomba tersebut, siswa dapat mendesain poster dengan media komputer menggunakan aplikasi corel draw, adobe photoshop atau perangkat lunak (software) lainnya. Setelah itu, siswa dapat menyimpan file tersebut dalam format aslinya (JPG, PNG, CDR, dan PSD).

“Untuk hasil gambar dalam bentuk soft file bisa dikirim melalui email : libraryigmjuniorhighschool@gmail.com. Untuk tenggat waktu (deadline) ditunggu hingga 21 April mendatang,” tegasnya.

Ia menyebut jika, meski saat ini siswa melaksanakan belajar dari rumah (study from home), siswa dipastikan tetap menerima pelajaran bahkan terus berkreatifitas.

“Termasuk lomba poster ini, juri akan menilai dengan kriteria orisinalitas desain (hasil karya sendiri) dan kesesuaian dengan tema. Untuk pengumuman pemenang, akan dilakukan pada 23 April 2020 mendatang,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed