by

Terapkan Metode Belajar Jarak Jauh, Ponpes IGM Al-Ihsaniyah Siap Gelar Ujian Pondok

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Upaya untuk memutus mata rantai sebaran corona virus disease 2019 (covid-19) juga dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Indo Global Mandiri IGM) Modern Al – Ihsaniyah.

Agar santri yang menimba ilmu di lembaga pendidikan agama tersebut tidak terpapar wabah virus, pengelola pondok pesantren memutuskan untuk mengubah sistem pembelajaran yang semula dilakukan dengan tatap muka menjadi metode pembelajaran jarak jauh.

Pengasuh Ponpes Modern IGM Al – Ihsaniyah, Syofwatillah Mohzaib, S.Sos mengatakan, saat ini situasi pondok pesantren sudah disterilisasi agar santri tidak terpapar virus yang telah menjadi pandemi tersebut.

Pihaknya telah mengeluarkan surat edaran agar orang tua santri menjemput agar santri diwajibkan untuk belajar jarak jauh di rumah.

Tak hanya itu, pengelola juga telah menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan pondok secara berkala agar virus ini tidak tersebar lebih luas lagi.

“Santri sudah kita pulangkan. Mereka tidak libur, tapi tetap belajar meski berada di rumah. Kita minta orang tua untuk ikut melakukan pengawasan agar santri kita tetap berada di rumah demi mengantisipasi meluasnya virus ini,” ujar Syofwatillah melalui pesan aplikasi whatsapp miliknya, Rabu (1/4/2020).

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan Ujian Nasional 2020 yang saat ini ditiadakan pasca mewabahnya covid-19 ini, pihak ponpes tetap akan melaksanakan ujian pondok dalam waktu dekat. “Untuk mekanismenya akan kita koordinasikan lagi seperti apa, mengingat saat ini kita diimbau untuk social distancing (jaga jarak),” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed