by

SD Plus Indo Global Mandiri Berbagi, Salurkan Sembako ke Warga Berpenghasilan Rendah

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Respons cepat diberikan jajaran Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) terhadap masyarakat Kota Palembang.

Kegiatan SD Plus IGM Berbagi menjadi salah satu upaya untuk merangkul masyarakat Kota Palembang yang berpenghasilan rendah dan menengah ke bawah yang terdampak kondisi wabah yang terjadi saat ini di Indonesia, khususnya Kota Palembang.

Kepala SD Plus IGM, Mardiah, S.Pd, M.Pd menyebut jika pihaknya siap merangkul masyarakat yang saat ini dirasakan kesulitan mencari penghasilan selama wabah Corona Virus Disease 2019 (covid-19) ini terjadi.

“Kita ikut membagikan bahan bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak gandum, mie dan telur. Kita ingin mengurangi beban masyarakat itu. Kita sama sama membantu,” ujarnya kepada IGMTvnews.com, Selasa (31/3/2020).

Untuk target, lanjutnya, program SD Plus IGM Berbagi ini membidik para pemulung, tukang parkir, dan masyarakat menengah ke bawah lainnya.

Terkait proses belajar mengajarpun, diakui Mardiah tidak terhambat mengingat metode yang digunakan melalui penggunaan aplikasi googleclassroom dan di pantau juga melalui aplikasi Whatsapp oleh guru kelas maupun guru mata pelajarannya. “Tetap berjalan seperti biasanya, dan memantau perkembangan masing masing siswa,” kata dia.

Dirinya berharap, agar siswa dan orang tua siswa tetap menerapkan pola hidup bersih untuk mencegah sebaran penyakit SARS-Cov2 ini di Kota Palembang. “Tentu kita harapkan pandemi ini segera berakhir dan kegiatan dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed