by

MPLS SD Plus Indo Global Mandiri Terapkan Empat Konsep kepada Orang Tua Siswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Guru Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) mengundang orang tua siswa baru untuk mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sejak Senin (13/7/2020).

Dalam MPLS tersebut, orang tua siswa yang hadir diajak tenaga pengajar di sekolah tersebut untuk lebih merasakan kekeluargaan sebelum anaknya menimba ilmu di SD Plus IGM Palembang.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan SD Plus IGM, Mefi Laranti, S.Pd menyebut jika orang tua dan guru diminta untuk ikut terlibat dalam empat konsep metode pembelajaran daring (online) yang nantinya juga diterapkan di SD Plus IGM tersebut.

Keempat konsep tersebut, lanjut Mefi antara lain, Distance Learning yang artinya proses pembelajaran peserta didik yang bejarak antara guru dan siswa yang memerlukan komunikasi yang baik di antara keduanya.

Kedua, upgrading baik guru maupun orang tua; Ketiga Home School Partnership yang bertujuan menumbuhkan rasa kerjasama yang baik dalam rangka pencapaian target kurikulum di masa pandemi COVID-19 antara guru dan orang tua.

“Terakhir kesiapan kita untuk menghadapi pembelajaran yang memasuki masa new normal,” tegas Mefi kepada IGMTVnews.com.

Pihaknya mengaku jika selama proses pembelajaran melalui metode daring tidak menemukan hambatan yang signifikan. Namun, agar itu semua maksimal, orang tua perlu melakukan pendampingan terhadap siswa selama proses belajar mengajar berlangsung, mengingat media yang digunakan adalah laptop dan gadget.

“Kita memastikan jika siswa dan orang tua tetap mendapatkan perhatian yang lebih, terutama pafa masa pandemi ini. Kita tentunya tidak ingin kondisi seperti (pandemi) ini. Untuk itu, proses belajar mengajar akan lebih efekti dan maksimal jika siswa, guru dan orang tua bekerja sama dengan baik,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed