by

Welcome Party TK Indo Global Mandiri : Hubungan Emosional antara Guru dan Anak Sudah Terjalin

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Taman Kanak – Kanak Indo Global Mandiri (IGM) menggelar welcome party (sambutan selamat datang) antara guru dan orang tua siswa TK IGM, Senin (13/7/2020).

Orang tua siswa sengaja diundang dan diberikan kesempatan lebih jauh mengenal TK IGM tempat anak – anak mereka belajar dan bermain nantinya.

Menurut Kepala TK IGM, Novia Ninda, S.Pd, pelaksanaan welcome party ini akan digelar hingga Rabu (15/7/2020) mendatang. Untuk hari pertama sebanyak 17 orang tua, hari kedua 26 orang tua dan hari ketiga 26 orang tua.

Dalam pertemuan tersebut, lanjutnya, orang tua yang hadir mendapatkan penjelasan materi dari kebijakan sekolah yang nantinya akan dilakukan melalui metode daring (online). Pelaksanaan ini diakui sedikit memberikan tantangan tersendiri bagi guru dan anak. Namun, adanya dukungan dan kerjasama dari orang tua, pihaknya optimistis dapat dilalui dan berjalan dengan baik.

“Saat ini, semangat anak anak kita untuk belajar daring sudah cukup tinggi. Apalagi ditemani orang tua mereka. Sudah ada hubungan emosional yang terjalin di antara kita,” katanya kepada IGMTVnews.com, Senin (13/7/2020).

Sementara, salah seorang orang tua murid, Agustina Sari menaruh harapan besar terhadap TK IGM untuk membantu dan mendidik anaknya, M Alfatih Wijaya untuk lebih mandiri dan mengukir prestasi.

Menurutnya, dari acara welcome party yang digelar, diberikan penjelasan mengenai metode pembelajaran selama pandemi COVID-19 yang nantinya akan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

“Saya senang dan tertarik untuk segera bergabung di TK IGM ini. Tentunya saya, sebagai orang tua, siap mendampingi langsung selama proses belajar anaknya,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed