by

Rangkul Mahasiswa, STEBIS Indo Global Mandiri Siap Jalankan Program PTP Kartu Indonesia Pintar

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menjalankan program Perguruan Tinggi Pengelola (PTP) Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun Akademik 2020/2021 dalam waktu dekat.

Program ini dipastikan sangat membantu proses pembelajaran di perguruan tinggi termasuk STEBIS IGM sendiri.

Menurut, Ketua Perguruan Tinggi Pengelola (PTP) KIP Kuliah Tahun 2020 STEBIS IGM, Doly Nofiansyah, S.E, M.Si, program ini, ditujukan untuk menghilangkan hambatan ekonomi mahasiswa untuk kuliah, sehingga nantinya membuat mahasiswa tidak lagi terpikir untuk berhenti kuliah.

Selain menghindari mahasiswa tidak melanjutkan kuliah di perguruan tinggi , Bukan hanya tentang biaya administrasi sekolah, program ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran.

“Program KIP Kuliah diperuntukkan bagi mahasiswa PTKI yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan KIP Kuliah. Bentuknya berupa bantuan sosial berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk membiayai pendidikan,” ujarnya kepada IGMTVnews.com, Selasa (14/7/2020).

Kepala Bagian Penjamin Mutu STEBIS IGM ini pun menyebut, jika pihaknya telah menyosialisasikan hal ini melalui pengumuman dan imbauan kepada mahasiswa STEBIS IGM.

“Proses pendaftaran dan pengumpulan dokumen berkas sudah kita lakukan. Sosialisasi secara intens dan silakan mahasiswa yang mengajukan sesuai dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan atau mekanisme yang ditentukan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed