by

Ketua PTP KIP STEBIS IGM : Program ini Bukan Hanya Mahasiswa yang Berjalan Pembelajarannya, tapi Juga Mahasiswa Baru Kita

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Ketua Perguruan Tinggi Pengelola (PTP) KIP Kuliah Tahun 2020 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri ( IGM), Doly Nofiansyah, S.E, M.Si, menegaskan, PTP KIP Kuliah ini sangat besar pengaruhnya bagi mahasiswa yang saat ini belajar di STEBIS IGM.

“Mahasiswa yang perekonomiannya kurang bersahabat tapi harus menempuh pendidikan akan sangat terbantu sekali. Terlebih saat ini, pandemi COVID-19 belum juga usai dan sangat berpengaruh pada pendapatan keluarga,” tegasnya, Selasa (14/7/2020).

Ia juga menegaskan, keberadaan PTP KIP ini juga meminimalisir angka pengajuan Stop Out (SO) atau Drop Out (DO) sebagai imbas tidak mampu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau biaya pendidikan karena faktor ekonomi keluarga yg tdak mampu dalam menyelesaikan pendidikan anaknya,” kata dia.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si saat melakukan pengajaran jarak jauh melalui aplikasi daring (FOTO: DOK PRIBADI)

Pihaknya juga menyebut terus berkoordinasi dan memberikan laporan kepada yayasan terkait hadirnya dan pelaksaan KIP yang saat ini dilakukan STEBIS IGM.

Menurutnya, sasaran PTP KIP ini optimistis mampu merangkul mahasiswa STEBIS yang berasal dari keluarga yang tidak mampu atau ekonomi yang lemah.

Ia mencontohkan mahasiswa ini secara ekonomi lemah atau tidak mampu untuk membiayai biaya pendidikan, biaya hidup atau transportasi dan akomodasi selama kuliah, akan tetapi mahasiswa tersebut mempunyai kemampuan atau memiliki kecakapan dan kecerdasan, kemauan dan tekad yang kuat tuk kuliah dengan kategori terbilang mahasiswa tersebut aktif, cerdas dan reputasinya kegiatan belajarnya baik.

“Ini yang menjadi prioritas kita, sesuai dengan tujuan KIP itu sendiri membantu mahasiswa yang tidak mampu tuk membiayai pendidikan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku serta prosedur yang ada. Bahkan mahasiswa baru pun dipastikan akan merasakan manfaat PTP KIP ini,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed