by

Character Building on Friday SMA LTI IGM, Yai Najib : Ilmu Bisa Didapat dari Mana Saja

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Presenter stasiun tv lokal ternama di Palembang, Yai Najib menjadi bintang tamu dalam program kelas Character Building on Friday SMA LTI Indo Global Mandiri, Jumat (25/9/2020).

Dalam kelas motivasi yang bertajuk “Siapapun Bisa Jadi Apapun”, pelawak ini pun membagikan tips serta motivasi bagi siswa – siswa dan guru SMA LTI IGM untuk terus berinovasi, kreatif serta menumbuhkan rasa percaya diri.

Pemilik nama asli Malki Satia Negara ini pun memberikan semangat kepada peserta melalui aplikasi zoom dan streaming youtube dengan gayanya yang diselingi dengan kelakar-kelakar (banyolan) yang khas Palembang yang memberikan semangat. “Semua hal butuh proses. Tidak ada yang instans didunia ini. Begitu juga saya yang memulai sesuatu dari awal hingga bisa bertahan hingga saat ini,” ujar Yai Najib saat ditemui IGMTVnews.com.

Dirinya mengaku jika memulai kariernya sebagai penyiar radio pada 2004 silam dengan bayaran yang sangat kecil. Meski demikian, dirinya optimistis untuk terus berjuang.

“Gaji aku dulu cuma 3.500 perjammnyo. Dikit nian. Tapi aku tetep yakin kalo setiap ado usaha, pasti ado jalan. Dan, alhamdulillah sekarang ini tebukti. Seidaknyo aku biso membanggake wong tuo dan membuat senang wong lain karno keberadaan aku ini,” katanya.

Dirinya juga berpesan agar setiap orang tidak boleh bangga dan mengandalkan prestasi orang tua sendiri. Serta tidak bergantung pada orang lain.

“Ada saatnya akan berakhir kalau kita bergantung pada orang tua. Saat inilah, kita harus mulai untuk bisa mengurus diri kita sendiri,” kata bankir salah satu bank daerah di Sumsel ini.

Ia juga meminta kepada generasi muda, khususnya siswa SMA LTI Indo Global Mandiri, untuk tidak terpaku pada derasnya zaman. Meski tetap harus bisa mengikuti arus, tapi tidak boleh termakan oleh zaman.

“Harus berpikir kedepan seperti apa nantinya. Kita juga harus peduli dengan lingkungan di sekitar kita. Selain sekolah, ilmu bisa kita dapat dari mana saja. Ada ilmu – ilmu lain yang bermanfaat bagi kita. Jadi kita harus tetap bisa hal hal yang untuk kekuatan dalam diri kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed