by

JSI : Santri Selain Pendakwah, Juga Penggerak Ekonomi Umat

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Jaringan Santri Indonesia (JSI) berharap selain menjadi pendakwah, santri yang ada di seluruh Indonesia dapat memberikan sumbangsih besar kepada negara Indonesia, salah satunya dengan jalan berwiraswasta.

“Santri Enterprenuer. Jadi santri tidak lagi menjadi pencari kerja, melainkan membuka lowongan kerja,” kata Sekretaris JSI, Saifuddin, Jumat (20/11/2020).

Tujuan ini pun, diakuinya juga sejalan dengan program Pemkot Palembang yang ingin memajukan ekonomi umat di wilayah berjuluk kota pempek ini.

“Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) bersama kita sudah melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) untuk bersinergi menciptakan generasi baru, cikal bakal terbaik mahasiswa yang memiliki jiwa santri enterprenuer yang siap membangun bangsa dan negara ini, khususnya di bidang perekonomian,” ujarnya.

Menurutnya, peranan santri cukup besar. Apalagi santri di Indonesia sudah memilih wadah dan jaringan. Dukungan dan apresiasi seluruh santri pun sangat baik.

“Banyak teman teman yang tersebar di seluruh daerah juga siap membantu program ekonomi umat ini,” tegasnya.

Dia berharap, dengan MoU yang telah ditandatangani ini, JSI – STEBIS Indo Global Mandiri dapat terus memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi umat.

“Santri enterprenuer yang ada di STEBIS IGM ini merupakan kader kader kita yang baru dan generasi penerus. Mereka wajib untuk melek digitalisasi dan ekonomi. Kita optimistis bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed