by

Hari ke-2 Wisuda ke-XIII UIGM, 317 Peserta Wisuda Ikuti Prosesi Pemindahan Kucir

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Prosesi pelaksanaan wisuda Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) memasuki hari kedua, Sabtu (19/12/2020).

Setelah dilakukan prosesi seremoni di Kampus Sudirman, di hari kedua ini, peserta wisuda langsung melaksanakan pemindahan kuncir dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Indo Global Mandiri (IGM) di Kampus Burlian.

Proses pemindahan kuncir dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat berdasarkan rekomendasi Satgas COVID-19 Sumsel yang telah diterima pihak kampus sebelumnya.

Sesi pertama (08.00 – 09.20 WIB) untuk peserta wisuda program pascasarjana sebanyak 64 wisudawan, sesi kedua (09.35 – 10.35 WIB) untuk peserta wisuda fakultas ilmu komputer sebanyak 110 wisudawan, sesi ketiga (10.30 – 11.35 WIB) untuk peserta wisuda FT, FIPB dan FKIP serta sesi ke empat (13.30 – 14.30 WIB) peserta wisuda Fakultas Ekonomi sebanyak 106 peserta.

Pelaksanaan pemindahan kuncir pun cukup cepat. Mengingat pelaksanaan upacara seremoni dan orasi ilmiah telah digelar satu hari sebelumnya di Kampus Sudirman. Peserta wisuda yang telah dibagi menjadi empat sesi pun diarahkan sepenuhnya oleh panitia penyelenggara agar benar benar memenuhi protokol kesehatan.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM berharap meski COVID-19 ini telah mengubah mekanisme dan tata cara wisuda yang semestinya, namun tidak mengurangi maknanya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemindahan kuncir bagi 317 wisudawan – wisudawati Universitas Indo Global Mandiri masih tetap berlangsung dan dijadwalkan berakhir pukul 14.30 WIB nanti. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed