by

Miliki Rekam Jejak Alumni Gemilang, SMA LTI Indo Global Mandiri Optimistis Siswa Lulus di Jalur SNMPTN

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri menggelar sosialisasi jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) 2021.

Meski digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (06/01/2021), orang tua siswa memberikan apresiasi yang baik dan siap membantu anak anak mereka untuk menorehkan prestasi setelah mereka nantinya lulus dari SMA LTI IGM.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM), Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, sosialisasi ini sengaja difokuskan kepada orang tua dan seluruh siswa kelas XII yang akan didaftarkan di jalur SNMPTN tahun 2021.

Ia menyebut jika potensi yang dimiliki oleh SMA LTI IGM untuk menempuh jalur SNMPTN cukup terbuka mengingat jejak rekam yang baik dari alumni di PTN, nilai akademik dan prestasi siswa selama 3 tahun bersekolah di SMA LTI IGM.

“Kita terus melibatkan orang tua untuk pengembangan dan pembentukan karakter anak anak, termasuk saat pendaftaran jalur SNPTN ini,” katanya kepada IGMTVnews.com, Kamis (07/01/2021).

Agar hasil yang didapat maksimal, lanjutnya, Metode yang diberikan selama ini adalah dengan menerapkan pembelajaran yang kontekstual sehingga melatih siswa untuk berfikir kritis dan menganalisis tingkat tinggi.

“Penekanan yang diberikan kepada siswa dan pihak orang tua adalah keseriusan siswa dalam mengikuti pembelajaran, serta pengembangan diri siswa melalui prestasi baik dari dalam maupun luar sekolah, akan sangat membantu dalam menciptakan peluang yang besar untuk lulus di jalur SNMPTN,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed