by

Siswa Magang, Tim IGMTV Bekali Pengetahuan dan Kemampuan Dasar Publikasi di Media

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Empat siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Palembang melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di IGMTV.

Selama satu bulan dengan protokol kesehatan yang ketat, ke-empatnya yakni Halimatus Zahra, Della Afrilia, Cleo Cahaya, dan Amelya akan mendapatkan ilmu mengenai produksi dan siaran program televisi serta metode publikasi yang rutin dilaksanakan oleh tim produksi IGMTV sehari – hari.

Kasi Produksi dan Publikasi Indo Global Mandiri, Ali Alfarizi S.Si menegaskan, siswa magang tersebut sengaja ditempatkan di IGMTV untuk merasakan atmosfer kerja sebelum mereka nantinya benar benar terjun ke dunia kerja.

“Siswa bisa lebih mengenal lebih jauh mengenai proses pengambilan gambar yang baik seperti apa, komposisinya bagaimana, proses editingnya, hingga video yang dihasilkan sebelum nantinya disebarluaskan ke masyarakat,” kata Ali di sela sela memberikan pengarahan, Rabu (06/01/2020).

Ia juga menyebut, dengan jurusan yang diambil oleh ke-empat siswa tersebut, dinilai tepat mengingat media bisa menjadi alat komunikasi yang sangat efektif untuk menyebarluaskan suatu pesan atau informasi.

“Seperti kita ketahui, saat ini ada banyak media yang kita gunakan untuk melakukan informasi, baik itu media sosial, media online. Kita siap berbagi ilmu kepada siswa magang,” tegasnya.

Selama masa magang, ia juga berharap agar ilmu yang didapat menjadi bekal siswa tersebut untuk bisa melangkah ke dunia kerja yang lebih serius. “Kita hanya berikan dasar saja, dan mereka sangat antusias dengan keberadaan mereka di IGMTV ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed