by

LDKS Jadi Bekal Pemahaman Konsep Organisasi dan Kepemimpinan SMA LTI IGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), 5 – 6 Februari kemarin.

Gelaran LDKS ini merupakan salah satu kegiatan siswa, pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Rohis serta penguatan kepribadian siswa yang nantinya akan menjadi pemimpin serta pengurus organisasi di masa mendatang.

“LDKS ini merupakan bekal agar pemahaman siswa terhadap konsep organisasi semakin jelas, dan dilakukan oleh pengurus OSIS dan Rohis setiap tahun,” kata Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA LTI Indo Global Mandiri, Ria Septriana, S.Kom, Senin (8/2/2021).

Ia menjelaskan, jika kegiatan LDKS yang digelar melalui aplikasi zoom meeting tersebut dilakukan sejumlah pemaparan materi oleh Aldo Rivanda, SH, MH (Leadership); Syfia Safira Wulandari (Komunikasi Efektif); Radisya Ihsan (Manajemen Organisasi); Rifqi Ihsan Fadhil (Kesekretariatan); dan Badlad M Syarifati, S.E.I (akhlak keseharian).

“Pemateri sengaja kita undang dari alumni – alumni terbaik SMA LTI IGM dalam bidangnya. Dengan begitu, peserta bisa fokus dan memahami apa yang disampaikan oleh pemateri saat kegiatan berlangsung,” katanya.

Menurut Ria, dalam pemberian materi kepemimpinan, peserta diajarkan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, bertanggung jawab. “Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang  bisa menghargai pendapat orang lain, percaya diri, berwawasan luas, berani serta mampu berkomitmen dan memiliki akhlak yang baik,” paparnya.

SMA LTI IGM sendiri sangat mendukung penuh kegiatan LDKS yang bertema “Dengan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Kita bangun Pribadi yang Unggul, Mandiri, Berkarakter Berkualitas dan Berakhlak Mulia” ini.

“Kita ingin siswa dan alumni kita memiliki pribadi yang baik dan kuat serta mendukun guntuk menjadi pemimpin-pemimpin sesuai dengan tema dengan sederet prestasi yang membanggakan sekolah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed