by

SD Plus IGM Sabet Juara II Lomba Bercerita Tingkat SD se-Palembang

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Shaquilla Ellinshi Rakawisi, siswa kelas IVA SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih juara kedua dalam event Bercerita Tingkat Sekolah Dasar se-Kota Palembang.

Dalam lomba yang diprakarsai oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang ini, Shaquilla berhasil memikat hati dewan juri dengan membawakan cerita berjudul Jambu Mbak Kulak, sebuah cerita yang berasal dari Kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Kepala SD Plus IGM, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, gelaran ini diharap mampu menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter dan inovasi bagi generasi muda indonesia.

“Kita dukung sepenuhnya keikutsertaan Shaquilla dalam lomba ini, dengan mempersiapkan property pendukung serta latihan intensif,” kata Mardiah kepada IGMTVnews.com, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, keikutsertaan Shaquilla dalam kegiatan ini dapat menjadi motivasi siswa lain untuk terus berkreasi meski saat ini masa pandemi belum juga berakhir.

“Siswa dapat terus mengasah kemampuan dan meningkatkan capaian yang lebih baik. Serta menjadikan SD Plus Indo Global Mandiri sebagai sekolah yang memberikan yang terbaik untuk siswa dan orang tua dalam hal pendidikan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed