by

Asah Kemampuan Berkomunikasi, Mahasiswa FIPB Garap Video Sosialisasi Penanggulangan COVID-19

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dilatih secara dini untuk mampu berbicara dan berkomunikasi di depan publik agar terbiasa setelah nanti mereka lulus dari kampus.

Metode yang digunakan, yakni dengan membuat video sosialisasi pencegahan dan antisipasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang nantinya akan masuk dalam tugas mata kuliah Komunikasi di Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya. (FIPB).

Dosen Pengampu Mata Kuliah Komunikasi Pemerintahan Prodi Ilmu Pemerintahan FIPB Universitas Indo Global Mandiri, Isabella, S.Ip, M
Si menyebut jika mahasiswa sebelumnya telah diberikan materi komunikasi secara teoritis.

“Untuk melatih hal tersebut, mahasiswa diminta untuk mempraktekkan ilmu yang diserapnya dalam bentuk video. Temanya lebih dititikberatkan pada program pemerintah yang berkaitan dengan COVID-19,” katanya.

Dengan durasi selama dua menit, lanjutnya, mahasiswa dapat berkreasi dan memberikan kemampuan terbaiknya untuk berbicara tentang sesuatu hal yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Tentunya, selain termasuk tugas mata kuliah yang harus dijalankan, hasil karya mereka dapat disebarluaskan di media sosial sebagai bentuk sosialisasi terhadapi kesehatan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed