by

Wisuda SMA LTI Indo Global Mandiri ke -XVII, Kepala Sekolah : Ini Hasil Kerja Keras, Komitmen Tinggi dan Pengobat Rasa Rindu

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) melepas 73 siswa Kelas XII Angkatan XVII 2021, Sabtu (29/5/2021).

Acara yang dipusatkan di Graha Indo Global Mandiri KM9 Burlian tersebut berlangsung sukses, haru serta dihadiri sejumlah pejabat daerah di Sumatera Selatan.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, Hadi Wijaya, S.Pd mengapresiasi semua kerja keras keluarga besar Yayasan Indo Global Mandiri yang telah memberikan kepercayaan serta berhasil melepas siswa mereka untuk menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dalam pelepasan siswa yang bertajuk “Dengan Pelepasan Siswa Kita Wujudkan Insan yang Bertakwa, Cerdas, Mandiri, Amanah dan Siap Bersaing di Era Globalisasi” tersebut, Hadi mengaku jika pelepasan tersebut, siswa sudah dinyatakan lulus dan dilepas (wisuda). Bahkan sudah ada yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan.

“Tentunya besar harapan bahwa yang lulus PTN dapat menjaga nama baik almamater sehingga menjadi jalan pembuka bagi alumni berikutnya, bagi yang belum lulus seleksi PTN semoga tetap semangat berjuang meraih impian PTN yang diinginkan. Kelulusan SMA bukanlah akhir namun awal sebuah perjuangan yang akan menentukan nasib mereka di masa yang akan datang,” ujar Hadi Wijaya, kepada IGMTVnews.com.

Ia menegaskan, jika dari 73 siswa yang mengikuti pelepasan tersebut, tiga di antaranya “terpaksa” mengikuti proses wisuda melalui laman daring (online) lantaran domisili mereka berada di luar Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan wisuda ini, lanjutnya, SMA LTI IGM tidak akan berhenti untuk terus berinovasi dalam pembelajaran, program kerja yang kekinian, kerja keras tiada henti akan terus dilakukan. Hal ini mengingat indikator keberhasilan SMA salah satunya dilihat dari berapa banyak persentase lulusan yang diterima di perguruan tinggi.

“Kita akan selalu berkomitmen untuk mencapainya, terbukti dengan tingkat keberhasilan selalu di atas 50% mulai dari jalur undangan, SBMPTN, USM, atau pun jalur lain yang membuka peluang untuk anak ke PTN,” tegas dia.

Sementara, Bupati Banyuasin Bapak H. Askolani, S.H.,M.H. yang juga menghadiri acara tersebut mengakui pendidikan yang dimiliki oleh SMA LTI IGM. Hal ini dibuktikan dengan mempercayakan ke-empat anaknya untuk menuntut ilmu di sekolah yang didirikan oleh Dr H Marzuki Alie, selalu Founder Yayasan Indo Global Mandiri tersebut.

“Saya tidak akan beralih hati dari sekolah ini. Bahkan, Wakil DPRD Banyuasin Bapak Noor Ismatuddin adalah alumni SMA LTI IGM, begitu pula protokoler Beliau Ananda Wira Puji Mori juga alumni kita yang baru menyelesaikan pendidikan di IPDN dan turut hadir pada wisuda kali ini,” ujarnya saat memberikan kata sambutan di hadapan wisudawan dan keluarga besar Yayasan IGM.

Meski dipusatkan di Graha IGM, proses Pelepasan Siswa SMA LTI IGM Palembang Angkatan XVII digelar dengan melewati perizinan dari gugus tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan yang memerlukan persiapan dan pengawasan super ketat. Mulai dari mempersiapkannya dengan berbagai prosedur, protokol kesehatan, hingga hari berlangsungnya acara. Ini juga merupakan hadiah kepada siswa dan juga mengobati rasa rindu etelah hanya berjumpa melalui virtual selama lebih dari 1 tahun ini.

Acara yang digelar dengan dua metode, yakni daring dan luring ini dimulai dari Kata sambutan oleh Kepala Sekolah,H Hadiwijaya, S.Pd; Sambutan oleh Kepala Yayasan, M. Fadhiel Alie, S. Kom, B. IT., M. T. I.; dan Sambutan oleh Perwakilan Orang tua siswa, Askolani, S. H., M. H; serta dilakukan prosesi pemindahan kuncir dan pengambilan patung wisuda. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed