by

Prosesi Pemakaman KH Nawawi Dencik Lancar, Marzuki Alie : Terimakasih Kepada Semua Pihak yang Membantu Almarhum

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Dr H Marzuki Alie menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan kemudahan kepada Imam Besar Masjid Agung Palembang, KH Nawawi Dencik Al-Hafidz sejak perawatan hingga dimakamkan, Senin (28/6/2021).

Sebagai keluarga, dia menyampaikan terima kasih kepada Direktur Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang, RSPAD Jakarta, Danlanud Halim Perdanakusumah, dan Bandara SMB II Palembang.

“Perjalanan almarhum dari Palembang ke Jakarta dan kembali ke Palembang semuanya dimudahkan Allah SWT,” katnaya kepada IGMTVnews.com.

Dalam sambutannya usai pemakaman, Ketua DPR RI Periode 2009 – 2014 ini pun menceritakan sedikit kronologis perawatan almarhum KH Nawawi Dencik yang dibawa dari RS Islam (RSI) Siti Khadijah Palembang menuju RSPAD Jakarta.

“Kami baru tahu beliau sakit sebelum dibawa ke Jakarta,” katanya.

Sebagai keluarga, lanjut Marzuki, dirinya langsung meminta keluarga untuk merujuk Hafiz Quran itu dirawat ke RSPAD Jakarta. Almarhum langsung dirawat di ruang terbaik di RSPAD Jakarta di lantai 6.
“Almarhum tidak lagi lewat IGD,langsung ke lantai 6,” katanya.

Sehari menjelang wafat, almarhum KH Nawawi Dencik harus dirawat di ICU RSPAD. Selama hampir 24 jam, seluruh anaknya tidak pernah berhenti membaca Alquran. “Tujuh anak beliau (KH Nawawi Dencik) secara bergantian membaca Alquran. Mereka selalu menemani sang ayah hingga menghembuskan nafas terakhirnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed