by

Besok PTM SMP LTI Indo Global Mandiri Digelar, Guru – Siswa Wajib Jalani Swab Antigen dan Prokes Ketat

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Besok, Senin (13/9/2021), SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) dijadwalkan menggelar proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Protokol kesehatan secara maksimal juga dilakukan. Semua guru dan staf SMP LTI IGM telah menjalani tes swab antigen, Sabtu (11/9/2021) kemarin. “Hasilnya cukup maksimal. Guru, staf dan pramukantor telah melihat hasilnya dan semuanya negatif. Berarti, kita siap menggelar PTMT Senin besok,” ujar Waka Humas SMP LTI IGM, Maulidia, S.Pd.

Digelarnya PTMT SMP LTI IGM ini sebelumnya dipastikan setelah pihak sekolah mendapatkan izin dari Diknas Kota Palembang yang menyebut jika sarana dan prasarana sekolah dari segi kesehatan sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

Bahkan, pihak sekolah juga telah melakukan survey mengenai kesediaan orang tua siswa melaksanakan PTMT ini, dan hasilnya menunjukkan 92,5% menyatakan setuju.

Mengenai kelengkapan, SMP LTI IGM juga menyediakan alat ukur suhu di lantai 1 guna mendeteksi suhu tubuh pendidik, tenaga pendidik, dan siswa sebelum memasuki kelas/ruangan.

Untuk sarana ruangan belajar/kelas disusun 10 meja siswa dan 1 meja guru dengan jarak masing-masing 1,5 meter.

SMP LTI IGM juga menyediakan pembelajaran guna mendukung metode pembelajaran campuran (luring dan daring). Semua tenaga pendidik juga sudah diberikan pembekalan dalam guna melaksanakan PTM Terbatas ini sehingga lebih memudahkan guru dalam menjalakan proses KBM (kegiatan belajar mengajar).(andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed