by

NGOPI SMA LTI IGM; Peranan Asessmen Formatif dalam Mewujudkan Konsep Merdeka Belajar

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Ngobrol Pintar (NGOPI) SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) kembali digelar. Program NgoPi adalah program rutin upgrading guru-guru SMA LTI IGM perbulan untuk meningkatkan kompetensi guru

Di awal tahun ajaran 2021 – 2022 ini, NGOPI SMA LTI IGM mengangkat tema Peranan Assesmen Formatif dalam mewujudkan konsep merdeka belajar.

Waka Kurikulum SMA LTI IGM, Muntaz, S.Pd menyebut jika tema yang diangkat merupakan komponen yang sangat penting dalam proses pembelajaran, yang menentukan arah tujuan belajar siswa didik.

Meski digelar melalui laman daring aplikasi zoom meeting dan laman youtube, diskusi yang dihadirkan cukup hangat dan menarik. “Kita berharap, nanti guru dan siswa mulai bertransformasi mewujudkan guru dan siswa belajar,” katanya kepada IGMTVnews.com, Jumat (10/9/2021).

Ngobrol Pintar episode ke-21 ini mengundang Ketua Yayasan Guru Belajar Bukik Setiawan sebagai salah satu pemikir merdeka belajar.

“Kita sangat mengapresiasi ilmu yang diberikan oleh beliau. Apalagi kapasitasnya cukup baik dan pembicara Nasional yang sangat berjasa dalam menyebarkan konsep merdeka belajar di seluruh penjuru Indonesia,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed