by

PK2MB Digelar Hari ini, Gong Program Perkuliahan Kelas Karyawan Resmi Dimulai.

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pelaksanaan Program Kelas Karyawan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) resmi dimulai.

Mengambil tema Inovasi dan Kreativitas di Era Digital, langkah awal kelas karyawan ini ditandai dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) 2021 yang dipusatkan di Aula Lantai III Gedung B Kampus Sudirman Universitas Indo Global Mandiri, Sabtu, (25/9/2021).

Wakil Rektor II Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Jhon Roni Coyanda, S.Kom, M.Si mengatakan, kelas karyawan ini adalah kelas yang sama dengan kelas reguler. Hanya saja, program ini memfasilitasi calon – calon mahasiswa yang waktunya juga difokuskan untuk bekerja. “Dengan begitu calon mahasiswa, meski kerja juga dapat kuliah. Mereka dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi di kampus terbaik di Sumsel,” katanya.

Ia mengatakan, jika pelaksanaan program kelas karyawan ini merupakan perdana dilaksanakan. “Alhamdulillah kepercayaan masyarakat ke Universitas Indo Global Mandiri sangat baik pada semua strata, baik D4, S1, dan S2. Tentunya di tahun berikutnya kepercayaan UIGM terus meningkat sesuai dengan motto kita Your Sucess is Our Commitment,” jelasnya.

Digelarnya Kelas Karyawan ini merupakan langkah lanjutan setelah UIGM mendapatkan predikat BAIK SEKALI dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM menegaskan, program kelas karyawan Universitas Indo Global Mandiri ini bertujuan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat yang sibuk bekerja dan mempunyai waktu terbatas.

“Kita yakin banyak karyawan yang tidak punya kesempatan untuk melanjukan pendidikannya karena keterbatasan waktu. Kita komitmen untuk memberikan kualitas dan fasilitas dengan sistem perkuliahan blended (penggabungan) antara daring dan luring,” ujar Marzuki beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, kelas karyawan ini akan terbuka untuk seluruh masyarakat Sumatera Selatan bahkan Indonesia. “Program ini bisa juga membantu sahabat sahabat kita yang ada di desa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Dan Universitas IGM siap berkomitmen membantu mewujudkan mimpi itu,” papar dia.

Program Kelas Karyawan ini nantinya, belajar menggunakan E-learning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu “Sekolah ini kita dirikan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Kalau sudah ada manfaat tentunya, akan melahirkan sebuah kepercayaan. Ini bisa dilihat dari banyaknya alumni kita yang sudah berkiprah baik itu di tingkat profesional maupun pengusaha,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed