by

PK2MB 2021, Rektor : Alumni UIGM Harus Berkontribusi – Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) 2021 di lingkungan Universitas Indo Global Mandiri dan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah IGM berjalan sukses, Sabtu, (25/9/2021) kemarin.

Dilakukan secara dua metode, baik offline maupun daring melalui aplikasi zoom meeting, ratusan mahasiswa dan dosen mengikuti jalannya proses PK2MB tersebut.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM berharap mahasiswa kelas karyawan maupun reguler memiliki cita cita yang baik dan obsesi untuk memberikan manfaat bagi siapapun.

“Ini tujuan saya, sebuah lembaga pendidikan yang telah saya niatkan sejak dulu. Bermanfaat bagi orang banyak,” katanya saat memberikan kata sambutan.

Menurutnya, tidak ada perbedaan antara mahasiswa yang mengikuti kelas karyawan ataupun kelas reguler. Hanya pengaturan waktu kuliah saja. “Anda bekerja dan anda memhamai apa kebutuhan dunia kerja. Saat ini, anda tinggal menyesuaikan saja apa yang harus dilengkapi dalam dunia akademik,” ujarnya.

Ketua DPR RI periode 2009 – 2014 ini pun menginstruksikan kepada seluruh dosen pengampu untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa UIGM dan STEBIS IGM.

“Seluruh mahasiswa harus lulus tepat waktu. Tidak ada satu pun yang Drop Out. Tolong dicatat itu para dosen, saya titipkan itu,” tegas Marzuki.

Program kelas karyawan ini, lanjutnya, artinya, mahasiswanya sudah bekerja. Tentunya harus bisa terbangun cara pikir untuk selalu mau mendengar, mengolah mengkaji dan menganalisis baru melakukan sesuatu yang terbaik untuk masyuarakat.

“Sebagai evaluasi, mahasiswa bisa mengirimkan surel kepada saya untuk mengetahui bagaimana keinginan anda selama menimba ilmu di UIGM ini. Sekali lagi, selamat datang dalam keluarga besar Universitas Indo Global Mandiri,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed