by

Tingkatkan Kemampuan Pengajaran, Dosen Teknik Informatika Gelar Pelatihan Java Fondation

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Teknik Informatika Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menggelar pelatihan pemrograman Java Fondation.

Pelatihan ini ditujukan bagi dosen pengampu mata kuliah kurikulum oracle nantinya. Menurut Kepala Program Studi Teknik Informatika Dewi Sartika, M.Kom menjelaskan, pelatihan ini diberikan khusus internal dosen dosen di lingkungan UIGM.

Ini merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang nantinya akan digelar tiga bagian training, yakni Java Foundation, Java Programing dan Desain and Programing with SQL. “Training ini merupakan salah satu hibah dari PKKM yang harus dimanfaatkan dengan maksimal,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, keberadaan JAVA masih kerap digunakan oleh pelaku industri di tanah air. Tidak hanya itu, aplikasi game dan desktop juga telah menggunakan JAVA ini.

“Kita berharap, nantinya dosen yang telah menerima pelatihan ini bisa meneruskan ilmunya kepada mahasiswa. Apalagi potensi dosen UIGM cukup baik dan akan mengadopsi JAVA pada pemrograman awal nantinya,” ujar dia.

Dengan adanya pelatihan ini, semua dosen yang diberikan training dapat mengampu dengan mengadopsi kurikulum oracle tersebut. “Bahkan mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini akan mendapatkan sertifikat nantinya yang bisa digunakan sebagai pendamping ijazah saat mahasiswa yang bersangkutan tersebut lulus,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed