by

YouTive Bawa Rizka Raih Juara II; Kreativitas di Masa Pandemi yang Dituangkan dalam Poster

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Sentuhan digital yang tertuang dalam bentuk posterisasi berjudul Your Creative (YouTive) membawa Rizka Yuriantika berhasil meraih juara II Lomba Komik dan Desain Poster (SERASITERIK) yang digagas oleh Institut Teknologi Sumatera(ITERA).

Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Fakultas Ilmu Pemerintahan Dan Budaya, Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Semester 7 berhasil menyingkirkan ratusan peserta lainnya dengan poster yang dibuatnya.

Dara manis berhijhab ini mengaku jika ide yang didapat dalam posternya tersebut berasal dari keadaan yang dialami dan dirasakan setiap orang saat ini.

Menurutnya, poster berjudul “Your Creative” atau disingkat “YouTive” ini lebih menitik beratkan tentang masa pandemi.

“Di masa pandemi ini tidak hanya daring aja yang menjadi solusi di tengah pandemi ini, namun ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui teknologi mulai dari berbisnis online sampai menciptakan karya-karya terbaru walau dari rumah. Maka ada kata kunci dalam poster yang saya buat ialah” Tetap beraktivitas, menciptakan kreatifitas, meski di tempat terbatas,” jelasnya kepada IGMTVnews.com, Senin (20/9/2021).

Dengan poster tersebut, lanjutnya, juga menekankan jika teknologi dapat menciptakan hal positif, kreativitas serta mengolah bakat agar dapat terus terasah.

Rizka berharap, dengan kemenangan ini, dapat membawa nama baik kampus Universitas Indo Global Mandiri dan Jurusan Desain Komunikasi Visual kian diminati oleh masyarakat luas, khususnya di Sumatera Selatan.

“Kita juga ingin memberikan movitasi dan dorongan untuk teman-teman dan adik-adik kelas yang akan menjadi generasi selanjutnya agar tidak berhenti berkarya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed