by

Edukasi Siswa TK Indo Global Mandiri bersama Komunitas Sumsel Reptil

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pemandangan tak biasa terlihat di Taman Kanak – Kanak Indo Global Mandiri (IGM), Senin (15/11/2021).

Belasan siswa TK IGM tampak asyik bermain dengan hewan jenis reptil milik Komunitas Sumsel Reptil. Kedatangan mereka untuk memberikan pemahaman serta mengedukasi siswa TK mengenai seluk beluk hewan reptil.

Tak ayal keberadaan ular dan iquana yang dipastikan telah jinak tersebut mendapatkan sambutan dari siswa TK yang baru pertama kali melihat hewan reptil tersebut dari jarak dekat.

Kepala TK Indo Global Mandiri Novia Ninda, S.Pd mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng komunitas ini berkaitan dengan tema pembelajaran yaitu tema hewan sekaligus mengedukasi para siswa khususnya mengenai hewan reptil

“Kita ingin siswa menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap hewan reptil,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di lingkungan TK IGM. Pada tahun sebelumnya, untuk tema serupa, digelar di Taman Wisaya Alam Punti Kayu Palembang.

“Masa pandemi belum juga usai. Untuk itu, kita mengundang komunitas ini. Mereka juga cukup profesional dan ahli dalam memberikan penjelasan. Selama aktivitas pun, siswa mendapatkan pengawasan langsung dari mereka. Jadi benar benar aman,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed