by

Hasil Akreditasi Jadi Dasar Evaluasi Peningkatan Mutu STEBIS IGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pelaksanaan Asesmen Lapangan (AL) yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) terhadap Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) rampung sudah.

Digelar selama dua hari, 12 – 13 November lalu, dua asesor yang ditunjuk oleh BAN PT, yakni Dr Muhammad Yasir Yusuf, MA dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Dr Abdul Mujib, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga melakukan pemeriksaan serta konfirmasi terhadap bahan yang diajukan oleh STEBIS IGM.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.si mengatakan, hasil akreditasi yang nantinya dikeluarkan oleh BAN PT akanmenjadi dasar evaluasi perbaikan mutu STEBIS IGM ke-depannya.

“Kehadiran dua asesor dari BAN PT ini tentunya dapat memberikan saran dan masukan kepada kami, agar STEBIS IGM terus memiliki kualitas pengajaran pendidikan yang baik, sekaligus menjadi motivasi bagi SDM dosen untuk mempersiapkan generasi muda yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya, dua asesor tersebut memberikan arahan peningkatan aktivitas untuk menunjang operasional dan kebutuhan STEBIS IGM tetap harus dilakukan.

“Semua bahan borang kota sudah siapkan secara lengkap. Kita berharap dan berdoa agar tim asesor dapat memberikan penilaian baik sekali terhadap mutu terhadap Program Studi Ekonomi Syariah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed