by

Ekspresikan Diri Lewat Sastra dan Bahasa dalam Kegiatan Eksebisi Bulan Bahasa – Hari Pahlawan SMP LTI IGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) memiliki sejumlah rangkaian kegiatan dalam peringatan Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan pada 2021 ini.

Kemeriahan ini terlihat saat siswa – siswi unjuk kebolehan dalam perlombaan Baca Puisi, Melukis wajah Pahlawan dan Cipta Puisi. Momentum ini pun menjadi titik awal peresmian nama Seruni sebagai Perpustakaan SMP LTI IGM.

Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinayati,S.Pd mengatakan, peringatan bulan bahasa ini dapat membangkitkan kreatifitas siswa dan guru dalam bidang seni, olahraga, sastra dan bahasa.

“Apalagi saat ini, kita memperingati Hari Pahlawan 10 November. Kita ingin menghargai para pahlawan dengan menumbuhkan rasa cinta kita kepada bahasa Indonesia. Salah satunya dengan seni sastra ini,” katanya kepada IGMTVnews.com, Kamis (11/11/2021).

Ia mengatakan, SMP LTI IGM mendukung penuh semua kegiatan literasi yang dilakukan oleh siswa dalam bentuk apapun selagi itu positif dan bermanfaat untuk peningkatan prestasi siswa itu sendiri.

“Untuk hal kecil seperti penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan sesuai dengan ejaan yang disempurnakan pun sudah kita lakukan saat guru dan siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas, baik itu secara daring maupun luring,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed