by

FK UIGM, Rektor : Saya Berkomitmen Akan Menjadi Lembaga Pendidikan Kedokteran yang Paling Mampu Dijangkau Masyarakat

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Belum maksimalnya kebutuhan tenaga dokter dan kesehatan di Indonesia menjadi salah satu alasan kuat Rektor Universitas Indo Global Mandiri Dr H Marzuki Alie, untuk mendirikan Fakultas Kedokteran.

Rendahnya pelayanan kesehatan karena minimnya tenaga dokter ini berdampak belum maksimalnya jangkauan pelayanan kesehatan itu sendiri, terutama wilayah pedesaan, tidak hanya di Sumsel, juga di Indonesia.

Universitas Indo Global Mandiri, harus, mampu menghasilkan alumni yang baik dan bagus serta memberikan kesempatan kepada anak anak Indonesia yang pintar dan cerdas tapi tidak memiliki kekuatan finansial yang memadai untuk kuliah karena tingginya biaya untuk menempuh pendidikan dokter.

“Untuk itulah, saya berkomitmen, jika FK UIGM nanti menjadi lembaga pendidikan kedokteran yang paling mampu dijangkau masyarakat Sumsel dan Indonesia,” katanya saat Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dan Diskusi Terkait Pelaksanaan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dan Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Jumat (5/11/2021).

Ketua DPR RI periode 2009 – 2014 ini juga menyadari jika pelayanan kesehatan sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, terkait dengan kesejahteraan dan  masyarakat merupakan tanggung jawab dari sebuah institusi.

“Tidak hanya hanya dibebankan kepada pemerintah saja, tapi kita juga memiliki tanggung jawab untuk mencetak generasi muda yang unggul dan berhasil. Semuanya bisa terwujud jika ada sinergisitas antara lembaga pendidikan dan pemerintah,” tegasnya.

Founder Yayasan Indo Global Mandiri ini juga menambahkan, jika pendirian FK ini merupakan bentuk pengabdian dirinya dan keluarga besar Yayasan IGM. “Kami ingin berkontribusi secara nyata dan konkret untuk masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed