by

Pendirian Fakultas Kedokteran, Bupati Muaraenim : Ide Brilian Ini Muncul dari Pemikiran Putra Terbaik Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Bupati Muaraenim, Dr H Nasrun Umar, SH MM menilai jika gagasan pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Indo Global Mandiri (IGM) merupakan sebuah niat yang baik dan cita-cita yang mulia.

Pemerintah Kabupaten Muaraenim mengapresiasi atas rencana tersebut. Bahkan, setelah dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara UIGM dan Pemkab Muaraenim, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Serasan Sekundang ini pun langsung meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk membantu dan mendukung penuh akselerasi keinginan Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie.

“Ini hadir dari lubuk hati saya yang paling dalam. Beliau (Marzuki) merupakan salah satu putra terbaik Sumsel. Ini ide yang sangat brilian. Belum tentu, dalam satu – dua dekade yang akan datang akan ada lagi sosos serupa yang bisa mengangkat nama baik Sumsel ke kancah nasional bahkan internasional. Beliau mewariskan nilai baik bagi kami generasi yang muda ini,” jelasnya usai melakukan penandatangan MoU di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Jumat (5/11/2021).

Nasrun pun saat memberikan sambutannya di atas podium langsung menginstruksikan kepada Direktur RSUD HM Rabain Muara Enim, dr. Hendri Yatno untuk segera menyikapi gagasan ini dengan melakukan pertemuan lanjutan mengenai persiapan agar Fakultas Kedokteran UIGM segera dirampungkan.

“Tentunya sesuai dengan pedoman peraturan yang berlaku. Hari ini juga harus mendapatkan kesimpulan mengenai pelaksanaan pendirian ini. Kecuali hal hal teknis lain bisa dilaksanakan setelahnya,” kata dia.

Apresiasi dukungan dengan pembentukan FK UIGM ini sebelumnya juga disampaikan Gubernur Sumsel, H Herman Deru. Dirinya mendukung penuh saat Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie mengutarakan keinginan tersebut saat menggelar audiensi bersamanya, September silam di Kantor Pemprov Sumsel.

Ia mengimbau kepada bupati dan wali kota untuk ikut membantu proses administrasi sampai operasional Fakultas Kedokteran Universitas Indo Global Mandiri berjalan.

Orang nomor satu di Sumatera Selatan ini berpesan kepada seluruh jajaran civitas akademika Universitas Indo Global Mandiri untuk terus berlomba dalam mutu dan kualitas pendidikan jika fakultas tersebut berdiri dan beroperasional. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed