by

Seminar Peluang dan Strategi Terjun ke Politik Bagi Milenial ; Jadi Target Segmentasi yang Sangat Potensial

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Dalam kunjungan akademik mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan, FIPB Universitas Indo Global Mandiri (IGM) juga digelar seminar bertajuk bagaimana Peluang dan Strategi Terjun ke Politik bagi Milenial dalam Pemilu pada 2024 mendatang.

Dalam seminar tersebut, menghadirkan narasumber wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Noorismatudin dan Kepala Biro Humas UIGM, Isabella, S.IP, M.Si.

Menurut Kepala Program Studi Ilmu Pemerintahan, FIPB UIGM, M Qur’anul Karim, M.I.P, pihaknya sengaja mengangkat tema ini lantaran relevan untuk mendorong generasi muda, khususnya mahasiswa yang mempelajari bidang politik dan pemerintahan, untuk dapat mempraktikkan ilmu yang dipelajari di kampus untuk terjun langsung ke dalam dunia politik praktis.

Ia mengatakan, generasi muda merupakan harapan bangsa untuk perbaikan negara di masa yang akan datang. Sejumlah kajian menyatakan jika anak muda menjadi harapan untuk merekonstruksi sistem politik, apabila mereka terjun dan terlibat langsung dalam dunia politik praktis.

“Dengan sistem politik kita kondisinya saat ini terus terang tidak terlalu baik. Saya yakin, anak-anak muda, generasi milenial, akan menjadi generasi penerus yang jauh lebih baik, agar demokrasi kita benar-benar dapat memberikan dampak luas bagi masyarakat, sesuai dengan amanat konstitusi yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945,” katanya kepada IGMTVnews.com, Kamis (18/11/2021).

Dalam pemilu 2024 mendatang, lanjutnya, kondisi pemilih pemula akan terus bertambah. Pemilih milenial akan menjadi target segmentasi politik yang sangat potensial untuk menentukan kemana arah bangsa ini berlabuh.

“Kita akui untuk terjun ke dunia politik praktis memang tidak mudah, perlu proses yang cukup panjang dan strategi yang tepat, agar dapat memenangkan kontestasi politik, dan menduduki jabatan di institusi legislatif. Peluang anak muda pada Pemilu 2024 menjadi sangat terbuka, karena jumlah pemilih pemula yang diisi oleh millenial jumlahnya sangat siginifikan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed