by

Jadi Bekal Pembelajaran Politik, Prodi Ilmu Pemerintahan UIGM Sambangi DPRD Kabupaten Banyuasin

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Sebanyak 23 mahasiswa dari tiga angkatan (2018, 2019, 2020) Program Studi Ilmu Pemerintahan FIPB Universitas Indo Global Mandiri melakukan silaturahmi dan kunjungan ke Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan kunjungan akademik yang juga diarahkan langsung oleh dosen Ilmu Pemerintahan ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi mahasiswa dalam melihat secara langsung gedung yang digunakan anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dalam bentuk peraturan , anggaran, dan kebijakan.

Dosen Pengampu Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya UIGM Palembang, M Qur’anul Karim, M.I.P mengatakan, UIGM sengaja memilih DPRD Kabupaten Banyuasin lantaran lembaga legislatif ini memiliki Pimpinan DPRD termuda di Indonesia, bernama Noor Ishmatuddin, yang juga sebagai Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan UIGM.

“Ini juga sesuatu yang membanggakan dan menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa yang menempuh studi di Ilmu Pemerintahan,” katanya kepada IGMTVnews.com, Kamis (18/11/2021).

Selain silaturahmi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan perjanjian kerjasama dengan Sekretariat DPRD Kabupaten Banyuasin untuk menindaklanjuti Memorandum Of Understanding (MoU) yang telah dibuat antara UIGM dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada tahun 2019 yang lalu. Kerjasama ini akan mendorong Prodi IP untuk terlibat langsung dalam berbagai aktifitas untuk menunjang fungsi legislatif. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed