by

Siswa SMA LTI IGM Jadi Kapten Tim Muaythai Indonesia Palembang, Siap Bidik Porwil Menuju PON di Aceh 2024

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Gelaran Pekan Olahraga Provinsi Sumsel di OKU Raya memang telah berakhir.

Tapi ada yang menarik dalam even olahraga tersebut. Kapten Tim Cabang Olahraga Muaythai Indonesia Kota Palembang Muhammad Ferdy merupakan siswa kelas XII SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM).

Ferdy optimistis mampu mengharumkan nama kota Palembang di tahun tahun mendatang.

Menurut Putra pertama dari 3 bersaudara pasangan Amanatuzziqri dan Mardiana ini, sebelum digelarnya Porprov Sumsel, dirinya bersama rekan atlet lainnya telah mengikuti program pemusatan latihan sejak 3 bulan yang lalu.

Tak tanggung-tanggung, mereka berupaya keras berlatih sejak Subuh hingga malam menjelang.

Dalam Porprov tersebut, sebanyak 30 kelas dari cabang olahraga tersebut akan dipertandingkankan dengan rincian, 17 kelas putra dan 13 kelas putri.

Dalam setiap pertandingan pun, ia tetap optimistis mampu memberikan hasil yang terbaik, mengingat karena Muaythai baru pertama kali dipertandingkan di Porprov jadi sangat sulit mengukur kekuatan atlet dari kabupaten kota yang ada di Sumsel.

” Meski begitu kami akan berupaya semaksimal mungkin meraih hasil terbaik, “ katanya seperti dikutib RadarPalembang.com.

Dalam pertandingan tersebut, Ferdi juga turun di kelas 67 junior. Sebagai kapten tim dirinya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan pelatih kepadanya. “Amanah ini akan saya jaga dan perjuangkan sekaligus berusaha meraih hasil yang terbaik. Sebab ajang ini merupakan batu loncatan untuk mengikuti Porwil untuk lolos ke PON XXI di Aceh, ” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed