by

Buka Peluang Kerjasama , IGM’s Carbon Cleaner Ditarget Masuk Pasar Tahun Depan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Terobosan anyar yang dimiliki oleh Yayasan Indo Global Mandiri (IGM), IGM’s Carbon Cleaner mendapatkan respons positif dari masyarakat Kota Palembang.

Pasca digelarnya Soft Opening Oxy Carbon Cleaner, Sabtu (11/12/2021) kemarin, pemilik kendaraan yang rerata roda empat mengaku puas dengan kinerja mesin mereka setelah di bersihkan menggunakan HHO Carbon Cleaner Machine (Oxy-Hydrogen Carbon Cleaner Machine) milik Yayasan Indo Global Mandiri.

Founder Yayasan IGM, Dr H Marzuki Alie mengatakan, terobosan ini bertujuan untuk mengurangi emisi gas buang dari kendaraan. Produk baru ini akan mulai diperkenalkan kepada masyarakat Kota palembang. “Mesin mesin HHO ini hasil karya mahasiswa dan dosen UIGM, dalam berkontribusi mengatasi polusi udara yang diakibatkan oleh kendaraan,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Yayasan IGM menargetkan, mesin IGM’s Carbon Cleaner akan masuk pasar pada awal tahun 2022 mendatang.

Selain itu, IGM juga meminta dukungan Pemkot Palembang, terutama Dinas Perhubungan Kota Palembang untuk mewajibkan semua kendaraan yang akan melaksanakan uji coba KIR dapat dilakukan pembersihan terlebih dahulu agar emisi gas buangnya memenuhi standar yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Saat ini kita tengah mengupayakan untuk mendapatkan izin produksi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palembang,” katanya.

Jika izin telah dikantongi, lanjutnya, Yayasan IGM akan menggandeng bengkel bengkel untuk bekerjasama mengoperasionalkan Mesin Carbon Cleaner tersebut.

“Untuk sistemnya bagi hasil. Bengkel hanya mengoperasikan saja. Ini langkah awal kita. Selanjutnya Tim Inovasi IGM akan memproduksi ventilator yg bisa menghasilkan kadar oksigen sesuai kebutuhan pasien, sehingga rumah sakit tidak perlu lagi membeli oksigen dalam bentuk botolan tapi cukup investasi mesin ventilator yang dihasilkan oleh tim inovasi IGM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed