by

Walikota Kupang Sambut Program Pengabdian Masyarakat Prodi MM UIGM

IGMTVnews.com, KUPANG —- Wali Kota Kupang Dr. Drs. Jefirstson Richset Riwu Kore, B.Sc, MM, MH membuka secara resmi Program Pengabdian masyarakat Dosen Program Studi Magister Manajemen Universitas Indo Global Mandiri Palembang Sumatera Selatan di Kelompok UMKM Macha, Lasiana Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/12/2021) lalu.

PPM yang digelar ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Universitas Indo Global Mandiri untuk membantu, memotivasi, dan mengajar masyarakat untuk bertumbuh dan berkembang seturut dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pengabdian ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah yang sedang dihadapi sebagai bentuk tanggung jawab dari perguruan tinggi.

Wali Kota Kupang, Wali Kota Kupang Dr. Drs. Jefirstson Richset Riwu Kore, B.Sc, MM, MH berharap, kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh UIGM ini dapat membantu UMKM-UMKM yang ada di Kota Kupang agar lebih baik dari sebelumnya, karena UIGM adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia untuk memperjuangkan dunia pendidikan tinggi dan juga bermanfaat untuk masyarakat.

Kegiatan PPM ini dapat terlaksana sebagai lanjutan hubungan kerjasama antara Pemkot Kupang dan Universitas Indo Global Mandiri yang telah disepakati sebelumnya.

“Kami berharap kehadiran UIGM di Kota Kupang pada kegiatan pengabdian masyarakat dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan UMKM,” katanya.

Ketua Program Studi Magister Manajemen UIGM, Dr. Tien Yustini, SE, M.Si menjelaskan kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi selain pendidikan dan penelitian.

“Kehadiran saya di sini untuk membantu kelompok UMKM agar dapat berinovasi dan mengembangkan usaha dengan aneka ragam kuliner. Semoga kegiatan yang ada ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Dosen Pembimbing dan Pelaksana Program Pengabdian Masyarakat ini.

Sementara, Ketua Kelompok UMKM Macha, Agustin Balukh mengaku senang mendapat pengetahuan baru lagi dari kegiatan pengabdian masyarakat ini. Semoga kegiatan ini akan lebih banyak lagi dilakukan ke depannya, kami dapat berproduksi dan meningkatkan jumlah produksi kuliner kami,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed