by

IGM’s Carbon Cleaner, Begini Mekanisme Kerjanya Pada Kendaraan Anda

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) memiliki alat yang mampu mengurangi polusi udara.

IGM’s Carbon Cleaner menjadi salah satu alat yang bisa membersihkan ruang bakar kendaraan dari tumpukan kerak karbon yang terjadi karena pembakaran yang tidak sempurna di ruang bakar.

Berdasarkan catatan yang diperoleh dari internet, penggunaan Carbon Cleaner dapat menurunkan kadar emisi gas buang CO sebesar 13,92 % dan HC sebesar 16,48 %. Setelah dilakukan analisa data maka dapat disimpulkan hipotesis nol (Ho) untuk emisi CO pada putaran 1400 RPM diterima. Pada putaran 2800 (Ho) ditolak dan pada putaran 4200 RPM (Ho) diterima. Untuk emisi HC pada putaran 1400, 2800 dan 4200 RPM (Ho) diterima.

Dengan Teknologi HHO mengubah ini semua dalam sistem karbon bersih IGM Carbon Cleaner, arus listrik digunakan untuk memisahkan air dengan proses elektrolisis, gas hidrogen dan oksigen. Campuran gas ini sekarang biasa disebut sebagai HHO.

Dengan mesin gas HHO hanya dimasukkan ke dalam ruang bakar melalui asupan udara membakar, bersama dengan bahan bakar, untuk mereformasi udara Kombinasi hidrogen dan oksigen menciptakan kondisi untuk membakar karbon yang akan dibakar secara lembut dari kepala piston, katup dan komponen lain dan sisa pembakaran membentuk air h20

Deposit karbon secara progresif dihilangkan dan dilewatkan melalui pipa knalpot. Untuk mesin mobil prosesnya selesai hanya dalam 20 menit.

Mekanisme ini dapat mengurangi polusi gas buang dari kendaraan, dan juga akan membuat kendaraan menjadi ringan, tidak terasa berat. Kendaraan perlu dilakukan pembersihan rutin, agar hemat bahan bakar, mengurangi polusi dan enak dikendarai.

Tak hanya itu, Carbon Cleaner menjadi pembersih ruang bakar kendaraan agar kebersihan ruang bakar kendaraan tetap terjaga dan dapat memperpanjang umur pemakaian kendaraan.

Yayasan Indo Global Mandiri membuka peluang kerjasama bagi bengkel – bengkel yang ada di Kota Palembang untuk bergabung dalam upaya penanggulangan polusi udara ini. Jika nantinya izin telah dikantongi, Yayasan IGM akan menggandeng bengkel bengkel untuk bekerjasama mengoperasionalkan Mesin Carbon Cleaner tersebut. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed