by

Festival Literasi Sekolah, Matangkan Siswa Untuk Berkompetisi Hasilkan Karya Tulis

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) melalui Tim Literasinya mengagas Lomba Menulis Cerpen sebagai salah satu program kegiatan Festival Literasi Sekolah.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadi Wijaya, SP.d mengatakan, festival literasi yang digelar sejak 11 Januari hingga 21 Januari ini selalu digelar setiap tahunnya untuk menggiatkan siswa didik dalam hal membaca dan menulis.

Menurutnya, festival literasi ii sangat diperlukan sebagai penunjang kegiatan PKKS dan akreditasi SMA LTI Indo Global Mandiri karena erat hubungannya dengan Gerakan Literasi Sekolah.

“Tentunya kita ingin mengajak siswa didik untuk terus termotivasi dan berkompetisi untuk terus belajar menulis sehingga dapat menghasilkan karya tulis sendiri dan membawa nama baik SMA LTI Indo Global Mandiri dimanapun berada nantinya,” jelasnya kepada IGMTVnews.com, Jumat (14/1/2022).

Dalam Lomba Menulis Cerpen tersebut, peserta yang merupakan siswa siswi SMA LTI IGM Palembang kelas X, XI dan XII ddapat mengumpulkan naskah cerpen mereka sebelum 17 Januari, penilaian dewan juri 18-19 Januari dan akan diumumkan pada 21 Januari mendatang. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed