by

Magister Manajemen Universitas Indo Global Mandiri Belajar dan Sharing ke Universitas Pasundan Bandung

IGMTVnews.com, BANDUNG – Sebanyak 37 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Magister Manajemen (MM) Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) angkatan IX tahun 2020 menggelar studi banding ke Universitas Pasundan Badung, Senin (10/01/2022).

Dalam studi banding tersebut lebih menitik beraktkan untuk meningkatkan kerjasama antar perguruan tinggi, serta tridharma perguruan tinggi. “Faktor Akreditasi PT itu juga menjadi salah satu pertimbangan UIGM memilih lokasi studi banding” ujar Ketua Prodi MM UIGM, Dr. Tien yustini, SE., M.Si di sela sela keberangkatan mahasiswa menuju Bandung.

Menurutnya, dalam agenda studi banding di UNPAS, mahasiswa akan mengelar seminar yang dilakukan oleh perwakilan mahasiswa dari tiga konsentrasi berbeda, di antaranya Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), dan Manajemen keuangan.

Selama di Universitas Pasundan, mahasiswa akan saling bertukar pikiran, terkait bahan penelitian, dan lain sebagainya dalam konteks ekonomi.

Ia menjelaskan, menjelaskan, Unpas juga merupakan salah satu PT terbaik di Indonesia. “Sebelumnya kita sering melakukan studi banding ke luar negri, salah satu di antaranya UNITEN Malaysia, untuk belajar yang lebih baik, jika ada yang kurang, segera diperbaiki dan upgrade sistem pendidikannya, yang juga tidak kalah pentingnya disana nanti kita juga akan mendalami penggunaan bahasa diantaranya dengan praktik seminar internasional,” jelasnya.

Sementara, salah seorang mahasiswa MM UIGM, Taufik mengapresiasi semangat kawan kawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih kawan kawan, kendati kita sebagian belum pernah bertemu tatap muka selama mengikuti perkuliahan, namun semangat kawan kawan untuk saling bertemu dan saling berkenalan patut diapresiasi” jelasnya.

Dirinya mengakui wajah teman teman sedikit berbeda dengan penampilan saat kuliah melalui virtual, bahkan sesama teman teman saja baru kali ini saling melihat langsung, kawan kawan senang, bisa bertemu, terutama dalam hal menjalin silaturahmi, suasana keakraban dan kekeluargaan.

“Kami sesama mahasiswa sedikit aneh saat bertemu langsung, hal ini bisa dimaklumi, selain selama ini kuliah via online, terlebih lagi banyak mahasiswa angkatan IX ini yang berdomisili di luar Palembang, ada yg dari Jakarta, Tangerang, Banyuasin, Baturaja dan OKU, jadi memang tidak pernah ketemu secara langsung,” pungkasnya. (ali alfarizi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed