by

Jadikan Pengusaha itu Pilihan Utama dan Terlibat dalam Perkembangan Perekonomian Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Ketua BPD HIPMI Sumatera Selatan, Kgs Hermansyah Mastari menegaskan jika Sumatera Selatan membutuhkan pemikiran dan sumbangsih dari tenaga – tenaga muda untuk terlibat dalam perkembangan perekonomian.

Menurutnya, banyak Sumber Daya Alam di Sumsel yang belum diolah dan memiliki potensi yang cukup baik untuk meningkatkan perekonomian.

“Peluang untuk menjadi seorang pengusaha masih cukup banyak. Apalagi mahasiswa – mahasiswa adalah calon penerus bangsa yang memiliki ide serta kreativitas yang cukup baik,” katanya saat menjadi narasumber dalam pameran produk kreatif (product exhibition) dan talkshow bertajuk Enterprenuership Berawal dari Ide jadi Gede Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Jumat (7/1/2022).

Peraih Penghargaan Pengusaha Terbaik Nasional 2015 ini pun mengajak kepada mahasiswa STEBIS IGM ini untuk menjadikan cita cita menjadi pengusaha menjadi pilihan utama untuk meraih kesuksesan.

“Kuliah itu tempat kita belajar sebelum terjun ke masyarakat.
Perjalanan untuk sukses pun tidak mudah dan butuh perjuangan. Salah satunya, dengan menuntut ilmu di STEBIS IGM yang memberikan fasilitas serta pengajaran yang baik untuk memanfaatkan peluang kerja. Jangan hanya menunggu tapi ciptakan sebuah lapangan kerja,” jelasnya.

Ia menilai jika mahasiswa STEBIS IGM memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan UMKM ini. Termasuk dalam gelaran Pameran Produk Kreatif tersebut. “Saat meninjau stand, saya melihat kemampuan mahasiswa STEBIS untuk menciptakan kreativitas produk mereka. Sangat baik. Calon calon potensial inilah yang dibutuhkan oleh Sumatera Selatan untuk mengolah SDA Hilirasi,” imbuhnya.

Hermansyah menambahkan, jika untuk menjadi seorang pengusaha, jangan ragu untuk bermimpi dan bercita cita. Kemudian catat mimpi tersebut dengan baik sebagai persiapannya.

“Lalu dilanjutkan dengan action. Untuk pemasaran pun saat ini sudah sangat mudah. Perkembangan teknologi menjadi sarana kita agar kian dikenal di masyarakat. Kesempatan untuk menjadi pengusaha di era saat ini sangat besar,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed