by

Tingkatkan Kesadaran ZIS, Baznas Kota Palembang Gandeng 200 Mahasiswa STEBIS IGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang menargetkan untuk menghimpun zakat Rp 1 miliar per tahun.

Ketua Baznas Kota Palembang Kgs. H. Ridhwan Nawawi, M.Si mengatakan, untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan menggiatkan masyarakat Kota Palembang untuk berzakat, infaq dan sedekah kepada yang berhak dan membutuhkan.

Salah satunya, Baznas Kota Palembang berharap keterlibatan setidaknya 200 mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) untuk berpartisipasi dalam program ini.

Mahasiswa akan ditempat di titik titik strategis seperti pelayanan publik dan mudah dilihat masyarakat. “Selama ramadan, mahasiswa akan ditempatkan di 300 titik yang sudah tentukan untuk pengumpulan ZIS ini. Selain STEBIS IGM, kita juga sudah menyosialisasikan ke kampus lain di Palembang,” katanya saat audiensi di Lantai 11 Gedung C Kampus Sudirman, Rabu (19/1/2022).

Ia berharap, 200 mahasiswa tersebut sudah melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh STEBIS IGM sendiri. Mereka akan diberikan kompetensi dan bimbingan teknis terkait zakat tersebut. “Dalam bimtek ini mereka belajar jika nantinya ada masyarakat yang bertanya, mengenai bagaimana cara menghitung zakat tersebut,” ujarnya.

Ridwan menyebutkan, di kecamatan maupun Kelurahan ada ASN maupun tenaga honorer. Mereka inilah yang dibidik sebagai pembayar zakat. “Kita ingatkan mereka untuk tidak lupa membayar zakat 2,5 persen dari penghasilannya,” kata Ridwan.

Ia bersyukur program Baznas ini disambut baik. “Alhamdulillah, STEBIS IGM mendukung penuh program Baznas Mudah-mudahan, semua warga mampu terketuk hatinya untuk menyalurkan zakat supaya Baznas bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed