by

STEBIS Indo Global Mandiri – Badan Amil Zakat Nasional Kota Palembang Sepakati Sejumlah Program

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang melakukan silaturahmi ke Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Rabu (19/1/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Baznas Kota Palembang Kgs. H. Ridhwan Nawawi, M.Si melakukan diskusi dan perbincangan hangat bersama Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si bersama rombongan di Lantai 11 Gedung C Kampus UIGM, Sudirman.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si menyebut jika dalam pertemuan tersebut digagas penandatangan nota kesepahaman (MoU) di antara kedua lembaga tersebut untuk peningkatan sinergisitas satu sama lain. Salah satunya dengan program pengumpulan dan pendistribusian zakat jelang Ramadan yang sebentar lagi akan tiba.

“Program kerja ini merupakan tanda jika sebagai umat Islam harus terus bersinergi agar pengelolaan dana zakat ini dapat terus ditingkatkan dari tahun ke tahunnya,” kata Chandra di hadapan peserta audiensi.

Ia memastikan jika STEBIS Indo Global Mandiri selalu mendukung penuh setiap program program yang dimiliki oleh Baznas Kota Palembang agar semakin kuat, dan pelaksanaan penyaluran zakat nantinya akan tepat sasaran dan dirasakan oleh sesama umat muslim yang membutuhkan.

Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM) Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Doly Nofiansyah, SE, M.Si juga menambahkan, dalam penandatangan yang dituangkan dalam MoU tersebut disepakati sejumlah program, antara lain, Duta Zakat yang akan ditempatkan pusat layanan terpadu dan strategis strategis, Penguatan peran masjid melalui pelatihan dan pembinaan serta pendampingan, pendampingan unit usaha UKM yang berbasis syariah, dan pendirian UPZ PT berbasis pemberdayaan dan kesejahteraan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed