by

Nostalgila 2022 : Pameran Produk Kreatif – Inovatif Karya Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Indo Global Mandiri menggelar pameran hasil karya mahasiswa dalam satu semester,

Bertema Menembus Batas, Nostalgila 2022, sebanyak 150 karya baik itu produk inovatif, karya lukis hingga pertunjukan film digelar dalam event yang dilaksanakan pada 14 – 16 Februari di lingkungan kampus Universitas Indo Global Mandiri.

Ketua Pelaksana Nostalgila 2022, Yasser Prajanata menegaskan, tema yang diangkat sesuai dengan inspirasi, keinginan serta kemauan yang keras untuk menciptakan suatu karya produk.

“Secara garis besar, tema yang diangkat adalah Menembus Batas. Ini memiliki makna jika kami sebagai mahasiswa dalam menciptakan sebuah produk pasti akan terbentur rasa lelah, jenuh bahkan terkadang menemui jalan buntu dalam pemikiran. Kami berupaya untuk menembusnya. Batasan batasan itulah yang harus kita tembus. Dengan rasa keyakinan yang kuat itulah, produk yang dihasilkan akan maksimal dan terbaik,'” kata dia.

Dari total keseluruhan karya ini, berasal dari delapan mata kuliah berbagai semester Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Indo Global Mandiri.

Pada tahun ini, pameran digelar di tiga tempat berbeda. Basement kampus Universitas IGM menjadi “galeri dadakan” foto foto serta hasil karya goresan kuas yang terwujud dalam lukisan berbagai objek serta tema.

Untuk pameran produk kreatif serta hasil karya mahasiswa, dipajang di lantai III Gedung B Kampus Sudirman. Aula pun digunakan untuk menggelar berbagai workshop dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Sedangkan ruang theater Lantai 5 Gedung C menjadi lokasi opening ceremony dan pemutaran film. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed